PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PT. INTI INNOVACO BOGOR

Authors

  • Nina Febriani

DOI:

https://doi.org/10.36310/jebi.v10i2.46

Keywords:

Bauran Promosi dan Penjualan.

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Rumah Pada
PT. Inti Innovaco Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh dari variabel bebas (biaya periklanan, biaya penjualan perseorangan, biaya promosi
penjualan, dan biaya publisitas) terhadap variabel terikat (volume penjualan). Dan didalam
penelitian ini didapat kesimpulan bahwa variabel biaya bauran promosi dapat mempengaruhi
volume penjualan. Dengan uji parsial didapatkan variabel biaya periklanan diketahui t hitung > t
tabel atau 2,898 > 2,042, variabel biaya penjualan perseorangan diketahui t hitung > t tabel atau
2,436 < 2,042, variabel biaya promosi penjualan diketahui t hitung > t tabel atau 3,282 > 2,042, dan
variabel biaya publisitas diketahui t hitung < t tabel atau 1,672 < 2,042. Sehingga dapat disimpulkan
variabel biaya periklanan, variabel biaya penjualan perseorangan dan variabel biaya promosi
terdapat pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan, sedangkan variabel biaya publisitas
tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Dengan uji simultan didapat
semua variabel bebas (biaya bauran promosi) F hitung > F tabel atau 3,734>2,53 berarti semua
variabel tersebut berpengaruh terhadap volume penjualan.

Downloads

Published

2018-05-22

How to Cite

Febriani, N. (2018). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PT. INTI INNOVACO BOGOR. JEBI | Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 10(2), 1-14. https://doi.org/10.36310/jebi.v10i2.46