ANALISIS PENGARUH PROMOSI, LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ROTI BAKAR 88 TANGERANG

Authors

  • anna yulianingsih
  • Sutarti Sutarti STIE Bisnis Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36310/jebi.v12i1.28

Keywords:

Promosi, Lokasi, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi, Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Roti Bakar 88 Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif, dimana penelitian yang dilakukan dengan mengambil beberapa sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Populasi dari penelitian ini adalah 2500 konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Accidental Sampling dan diolah dengan menggunakan SPSS 22.00. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas (Promosi, Lokasi, Harga, dan Kualitas Pelayanan) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Roti Bakar 88 Tangerang. Dilihat dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,789 terdapat hubungan yang kuat antara variabel Promosi, Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian dari hasil perhitungan Koefisien Determinasi (R2), dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel bebas dalam penelitian ini memiliki nilai Adjusted R Square sebesar 0,606 atau 60,6%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel Promosi, Lokasi, Harga, dan Kualitas Pelayanan dapat memberikan pengaruh sebesar 60,6%, terhadap Keputusan Pembelian pada Roti Bakar 88 Tangerang sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2018-05-14

How to Cite

yulianingsih, anna, & Sutarti, S. (2018). ANALISIS PENGARUH PROMOSI, LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ROTI BAKAR 88 TANGERANG. JEBI | Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 12(1), 69-81. https://doi.org/10.36310/jebi.v12i1.28